Daftar Artikel Kelompok Sosial Bordir Affa Collection


                                     BORDIR AFFA COLLECTION 
 Bordir Affa Collection lokasinya berada di Des. Sodorejo Kec. Sedan Kab. Rembang. Berdirinya berdirinya pada tahun 1998, jumlah anggotanya sekitar 50 orang lebih.
  Pencetusnya adalah orang tua atau sesepuh dari pemilik bordiran. Modal awalnya sekitar 10 juta berasal dari orang tua pemilik bordiran saat ini.
 Hal yang melatar belakangi berdirinya Bordiran ini adalah meneruskan usaha bordiran tersebut dari sesepuh.

          Proses awalnta adalah berawal dari sesepuh pemilik bordiran yang sekarang dengan modal sekitar ±10 juta untuk mendirikan usaha tersebut yang kemudian dikembangkan atau ditruskan pemilik yang sekarang. Untuk menjadi karyawan disana tidak ada syarat khusus. Dan kekhasannya dari Affa Collection adalah Bordiran.

         Adapun aturan-aturan bagi karyawan yaitu yang bekerja dilarang membawa handphone.
  Program kerjanya adalah para karyawan harus tepat waktu dan cekatan dalam bekerja.
 Adapun kegiatan pertama yaitu dengan yang pertama adalah menyiapkan kain kaos untuk dibuat kerudung. Tujuan menyiapkan kain kaos merupakan proses paling awal yang harus dilakukan. Cara melakukan nya adalah mengambil kain kaos yang sudah disiapkan untuk dijadikan kerudung.

       Kegiatan yang kedua adalah memberi pola pada kain kaos dan kemudian memotong kain kaos tersebut sesuai dengal pola yang sudah dibuat dan sesuai ukuran. Tujuan memlakukan hal tersebut adalah untuk membuat kerudung sesuai dengan pola dan ukuran yang diinginkan. Cara melakukannya yaitu menggunakan alat pemotong kain.

      Dan kemudian hal yang keempat atau yang tetakhir adalah menjahit kain kaos yang sudah dipotong sesuai dengan pola dan ukuran. Tujuan dilakukan tersebut adalah agar menjadi kerudung kalau tidak dijahit maka tidak akan jadi kerudung. Cara melakukannya adalah menjahit sesuai pola yang sudah dibuat. Dan saat melakukan pejahitan biasanya ada kendalanya yaitu jahitannya jelek , dan cara mengatasinya karyawan yang menjahit diberitahu atau ditegur supaya tidak terjadi kesalahan lagi.

      Rencana kedepannya ingin mengikuti model atau tren dari zaman ke zaman. Dan harapan dari pemilik borditan tersebut ingin bisnisnya bisa menjadi lebih maju sehingga dapat mengikuti zaman.
Respon dari masyarakat adanya bordiran Affa Collection menerima keberadaan bordiran tersebut dengan senang hati.
nama kelompok :
  1  EKO HENDRI SUSANTO ( 10 )
  2 DINDA MARDILIYA (4)
  3 JANARKO BAGUS I ( 14)
  4 MOCH .SYIHABUDDIN ( 20)
  5 MUH. RAFIQUL USMAN ( 22)
  6 RAHMA AYU MAHINDRA ( 26)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Pertanyaan Wawancara dan Pengamatan Kelompok Sosial Bordir Affa Collection